Apakah Redwine itu….??

Red Wine adalah Wine yang diproduksi dari anggur merah/ ungu/ hitam, semua orang tahu itu. Yang mungkin mereka tidak tahu adalah hampir semua jenis anggur menghasilkan jus yang bening/ tidak berwarna. Red Wine mendapatkan warnanya dengan cara merendam kulit anggur merah tersebut didalam jus hingga semua warna yang terdapat di kulit menyatu dengan jus anggur.

Selain kulit anggur yang memberi warna, Red Wine juga memiliki suatu zat yang bernama Tannin. Zat tannin lah yang memberi rasa sepet pada Red Wine. Red Wine yang masih muda memiliki kadar tannin yang tinggi, namum pada red wine yang sudah mengalami proses ageing, tannin akan melunak dan menyatu dengan karakter-karakter lain. Hal tersebut yang menyebabkan Wine akan lebih KOMPLEKS dan nikmat untuk diminum.

Tannin adalah faktor utama mengapa Red Wine dapat disimpan lebih lama daripada White Wine. Red Wine yang berkualitas dapat disimpan hingga lebih dari 50 tahun.

Tannin

Tannin adalah zat di dalam wine yang menyebabkan perasaan mulut kering di mulut anda, yang berasal dari kulit, biji dan batang anggur. Red wine memiliki tannin yang lebih dibandingkan white wine.
White wine akan mendapatkan tannin lebih jika saat fermentasi dan pendewasaan disimpan di oak barrel sperti ( chardonnay oak barrel dri california & australia ).

adapun flavour yg didapatkan dari redwine adalah = cherry, berry, smoke, and spice, dry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s